Thursday, August 14, 2014

Melakukan Untuk-Nya

Selalu ada yang menetas keluar dari mata, ketika ingat waktu yang diberikan Allah SWT untuk saya. Waktu yang banyak saya habiskan dengan kesibukan dunia. Waktu yang saya sendiri tidak akan pernah tahu kapan berhenti. Bosan?? Hmmm mungkin bisa dibilang demikian. Kenapa?? Karena saya tidak tahu apa yang saya cari dan apa yang sebenarnya saya lakukan. Saya hanya terbiasa menjalani dan mengikuti seperti apa yang orang tua saya ajarkan dengan sebaik-baiknya.

Tapiii, semua berbalik ketika saya tahu arus yang harus saya ikuti. Yap, arus atau mungkin lebih kerennya “hidayah” yang Allah SWT kepada saya. Saya berfikir dan terus berfikir kemudian saya paham kalau saya diciptakan pasti ada maksud dan tujuan-NYA. Sampai saya tidak sengaja menemukan firman-NYA di Al Quran yang cukup membuat saya tersentak.

“Maka apakah kamu mengira bahwa Kami menciptakan kamu main-main (tanpa ada maksud) dan bahwa kamu tidak akan dikembalikan kepada Kami?” (Al-Mu’minun:115)

“Apakah manusia mengira bahwa ia akan dibiarkan begitu saja (tanpa pertanggungjawaban?” (Al-Qiyamah:36)

Ayat tersebut yang memotivasi saya untuk terus berjuang dan berbuat baik kepada siapa pun meskipun kadang kebaikan tersebut tidak selalu berbuah kebaikan. Namun saya pun tetap Lillahita’ala ikhlas dari sedikit kebaikan yang masih bisa saya lakukan. Meskipun saya sangat menyadari juga tidak semua orang senang dengan saya tetapi saya berusaha untuk baik.

Ayat tersebut juga mengajarkan saya untuk tetap fokus terhadap jalan yang lurus diantara banyak jalan yang bercabang. Dan mengajarkan kepada saya bahwa hidup saya memang hanya untuk beribadah kepada Allah SWT. 

No comments: