Thursday, June 5, 2008

Sampai Kapankah Jalan di Semarang Rusak?

Jalan merupakan bagian dari prasarana umum yang memiliki fungsi sangat penting dalam sistem transportasi. Tanpa ada jalan tidak mungkin pertukaran barang terjadi, aktivitas manusia berlangsung dan lain sebagainya.


Kota Semarang misalnya, jalan merupakan bagian yang terpenting karena Kota Semarang merupakan kota penghubung kota-kota besar yang ada di sekitarnya. Oleh sebab itu, jalan yang ada di Kota Semarang di harapkan sebisa mungkin dapat memberikan kenyaman bagi sang pengguna.


Namun, apa yang terjadi sekarang ini, jalan yang ada di Kota Semarang sebagian besar rusak. Rusaknya jalan ini sebagian besar disebabkan karena intensitas kendaraan yang besar dengan muatan yang besar pula sehingga jalan menjadi berlubang. Dan anehnya pemerintah tidak cepat tanggap bila ada kerusakan jalan, mereka cenderung membiarkannya sampai di rasa jalan yang ada benar-benar rusak parah. Padahal telah banyak kecelakaan yang di akibatkan dari rusaknya jalan seperti kecelakaan kendaraan bermotor yang tidak jarang menelan korban jiwa. Contoh ini bisa di lihat di jalan Kaligawe Semarang.


Bila melihat kasus ini maka timbul pertanyaan dari benak saya, kemanakah uang Pajak yang biasa masyarakat bayar ini? Akankah kondisi ini terus-terusan di perlambat dalam perbaikannya? Padahal masyarakat sangat butuh kenyamanan dalam menggunakan prasarana ini.


Yap, kita semua cuma bisa berdoa agar pemerintah lebih peka dengan kondisi seperti ini.

1 comment:

MK. Teknik Komunikasi said...

Syifa, tampaknya kamu punya bakat menulis. Sebaiknya kemampuan ini terus diasah...dengan banyak latihan menulis...