Thursday, March 28, 2013

Kurang dari 2 Hari di Makassar

Kali ini perjalanan ke bagian wilayah Sulawesi yang ke 3 (kalau tidak salah mengingat) hehe. Yap, kali ini masih perjalanan karena alasan kerjaan yang hanya untuk presentasi/pemaparan hasil analisis yang kami telah lakukan. Nah, kalau ada yang tanya kenapa jauh-jauh banget harus di Makassar?? Jawabannya: karena kami harus presentasi di depan pemerintah provinsi se-Sulawesi. Jelas singkat padat hehe.

Sebelum saya pergi ke Makassar, saya dan satu teman saya telah berjuang selama berminggu-minggu non stop, siang-malam mengerjakan laporan proyek ini looh. Sampai-sampai saya memilih menginap di kosan teman karena gak ada lagi waktu untuk pulang ke rumah (segitunya banget yaa kerjaan saya..heuhehe). Jadi, saat sebelum pergi itu, rasanya lelah banget badan ini. Tapi, Alhamdulillah semua selesai tepat waktu!


Nah, saat itu kami pergi ber-empat yang terdiri dari saya, teman saya, mahasiswa yang sedang kerja praktek di kantor dan tentu leader dari proyek yang kami kerjakan ini. Sebelum berangkat kami dikabarkan kalau hanya 3 hari saja (termasuk pulang-pergi) di Makassar. Tapi ternyata tidak, bahkan hanya 24 jam kalau dihitung dengan hitungan jam..hehe. Kami berangkat di hari Senin 17 Juli 2012, pukul 17.00 WIB dari Bandara Soetta, dan tiba di hotel pukul 21.00 WIT. Untung banget saat itu tidak muter-muter mencari penginapan, karena memang sudah diatur oleh pihak pemberi kerja, jadinya kami bisa langsung istirahat. Dan u know what?? Saat itu kami menginap di hotel yang bagus banget, Hotel Singgasana Makassar, hotel bintang 5 di Kota Makassar (norak banget yaa..hehe). Yap, maklum ajah biasanya kalau urusan kerjaan paling-paling hanya di bintang 4 ajah :D

Banyak kejadian seru saat tiba di hotel, terutama karena seseorang yang sedang kerja praktek ini, namanya Hasfram, orangnya sangat berisik banget tapi asli menghibur banget. Dialah orang yang paling heboh ketika liat kamar mandi hotel yang menggunakan bath tube  dan perlengkapan kamar mandi yang asli serba lengkap. Dan saya pun senang karena melihat ada hairdrayer-nya siy, jadi saya gak panik ketika mengeringkan rambut :D

Hasfarm, juga yang heboh tengah malam, sampai-sampai kita sibuk mencari rumah makan cepat saji yang dekat dengan hotel untuk bisa kami pesan. Dan, alhamdulilah ada KFC yang menurut informasi letaknya tidaklah jauh. Dan Hasfarm pula yang membuat lucu ketika dia menelpon dengan segala kebohongan informasi yang diberikannya. Untung saja, mas-mas yang menerima telpon percaya..ahaha

Hasfarm pula, yang berinisiatif berfoto-foto ria tengah malam di kamar hotel, yang seharusnya kami harus tidur, tapi karena masih menunggu makanan datang maka kami bertahan dalam rasa kantuk yang luar biasa. Tapi, asli menyenangkan. 

Berikut foto yang berhasil diabadikan..*halaaah* :D

Hasfarm dan Novo, My Partner in Crime :D
My Best Friend and also My Partner :*
Setelah melewati malam yang sangat singkat, alhasil kami baru tidur pukul 03.00 WIT dan harus bangun pukul 06.00 WIT, sesuatu banget kan. ahaha. Tapi, alhamdulillah kami bisa sangat untuk bangun karena tanggung jawab telah menanti, cieeehh *gaya banget*. Saat itu, presentasi dimulai pukul 09.00 WIT sampai pukul 12.00 WIT, dan alhamdulilah semua berjalan lancar, meskipun ada beberapa yang harus kami perbaiki terutama dari data yang kami gunakan! Terlepas semua itu, tidak ada kendala yang berarti. Alhamdulillah. 

Setelah pukul 12.00 WIT kami makan siang dulu bersama peserta yang hadir di acara, dan mengobrol-ngobrol dengan beberapa dari mereka yang hadir untuk membincangkan apa yang tadi kami presentasikan. Singkat cerita, proyek yang kami kerjakan adalah proyek yang sangat baru sekali terkait pengembangan kawasan. Dari perbincangkan itu, kami pun berdiskusi, yap isitlahnya kami saling sharing gimana baiknya kedepannya. hehe. 

Kegiatan mengobrol pun usai, dan kami izin untuk kembali ke kamar dan taukah ternyata kami langsung tidur!! Maklum saja kami baru tidur 3 jam doang, dan bangun-bangun kami diajak untuk muter-muter Kota Makassar. Saat itu kami mengunjungi Trans Studio Makassar, Pantai Losari dan makan malam di Ratu Gurih Seafood. Dan, setelah semua itu selesai, kami pun kembali ke hotel untuk pulang ke Jakarta!! Woww banget kan, persis 24 jam banget kami kembali ke Bandara Sultan Hassanudin. Kami pulang menggunakan pesawat terakhir dan take off sekitar pukul 22.00 WIT. 

Ruang publik di Pantai Losari, saat itu sempat melihat sunset loh :D

@ Trans studi Makassar
Sesampainya di Jakarta, saya pun panik sepanik paniknya, karena belum telpon mama kalau hari ini saya pulang. Bingung karena sudah pasti rumah di kunci, dan menelpon hp mama maupun rumah tidak sama sekali diangkat. Padahal saat itu, saya tiba di Jakarta pukul 24.00 WIB dan sampai dirumah pukul 01.00 dini hari dan baru dibukain pintu rumah pukul 02.30 WIB!! Kebayang Bete-nya nunggu, untung saja gak sampai tidur di teras rumah..hahaaha

Yap, segitu dulu cerita singkat di Makassar nya. Sampai ketemu kembali Makassar :D
Have a nice live :D

No comments: