Saturday, April 9, 2011

Teringat pesan mama dan papa

Jadi teringat akan sebuah perubahan besar dalam kehidupan saya yang semula "anak mama" banget menjadi seorang pribadi yang mandiri, yang harus mampu melakukan apa pun yang diperlukan dan dibutuhkannya sendiri. Yap saat dimana saya harus kuliah di luar kota yaitu di Universitas Diponegoro Semarang.

Semua kehidupan saya berubah dan saya-lah yang harus menentukan setiap langkah yang harus saya ambil untuk diri saya sendiri.

Saat itu, sebelum meninggalkan rumah untuk hidup mandiri di Semarang, teringat akan pesan mama dan papa, yang terdengar sangat simpel namun ternyata menjadi pemicu  saya untuk bertahan menuntut ilmu di Undip.

Pesan papa dan mama saat itu hanya mengatakan:
Papa : Neng, jangan pernah rewel ah, belajar aja yang bener, jangan mau pulang ke rumah terus dong, jangan lupa minum madu, dan neng ikut organisasi (BEM) biar mandiri.

Mama : De, makan yang bener yah, gak usah ngirit uang, uangnya dipake sampe habis gak apa-apa kok, minum susu, mama percaya kok syifa berani, kuat dan gak kalah sama cowo, dan inget ga boleh manja.

Ya Allah, pesan mama dan papa itu tidak saya sangka saya lakuin dan merupakan pegangan saya juga selama ini..dan tidak lama lagi akan menamatkan ilmu ku di Undip..aamiin

No comments: