Monday, August 3, 2015

Indonesia

Haiii, lama banget yaa saya tidak update blog ini. Maklum lah lagi sibuk banget sama kerjaan dari awal tahun kemarin. Padahal banyak banget draft tulisan yang harus diselesaikan. Semoga bisa sempetin buat menyelesaikan semuanya. 

Dan siang ini, lagi iseng banget niy, kepikiran tentang tempat-tempat di Indonesia yang belum dikunjungi dan pengen banget dikunjungi. Ya maksudnya siy biar bisa "khatamin" 34 Provinsi di Indonesia setelah 4 tahun bekerja dibidang yang sesuai dengan backrground pendidikan. Alhasil setelah dingat-ingat sambil dituliskan wilayah yang sudah pernah dikunjungi, ternyata oh ternyata masih ada sekitar 11 provinsi yang belum pernah didatangi. Ke-sebelas provinsi itu diantaranya: 1). Provinsi Nangroe Aceh Darusalam, 2). Provinsi Riau, 3). Provinsi Kep. Riau, 4). Provinsi Jambi 5). Provinsi Kalimantan Tengah, 6). Provinsi Kalimantan Selatan, 7). Provinsi Kalimantan Utara, 8). Provinsi Sulawesi Tengah 9), Provinsi Sulawesi Barat 10). Provinsi Gorontalo 11). Provinsi Maluku Utara. Sisanya 23 Provinsi sudah dikunjungi. 

Wilayah yang sudah dikunjungi (iseng bgt yaa) :D

Sebenarnya siy pengen pake satuan "Kabupaten/kota" dalam hal menjajaki wilayah Indonesia. Tapi rasanya kok berat amat yaa. Bayangin aja ada sekitar 514 kabupaten/kota di Indonesia loh, dan rasanya mah gak cukup kalau baru 4 tahun kerja yaa. hehehe

Nah, kalau saya coba sedikit ber-lebay-lebay, benar kata orang untuk membuktikan diri kita cinta sama bangsanya harus tau dulu seperti apa wilayahnya. Dan benar memang kalau saya cinta Indonesia karena ke-Bhinekaan yang ada dan bangga rasanya jadi orang Indonesia ya, walaupun saya tidak menyukai politik, korupsi, dan kolusinya. 

Dan keinginan sederhana saya melalui blog ini adalah membuat semua perjalanan yang saya lakukan. Dengan alasan sederhana Saya Suka!

No comments: